Rabu, 24 September 2008

Kejadian aneh......

Ketemu lagi dengan gue, si Abu. Pada kesempatan ini kali, ane mau ungkapin unek unek gue tentang kejadian aneh yang sering kite jumpai setiap tahunnye. Loe loe pada tahu kan kejadian aneh adalah kejadian yang di luar dari biasanya, ato dengan kata laen kejadian yang nyleneh alias kagak pas dengan aturan yang seharusnye.

Loe loe pasti tahu dong yang namanye bulan suci ramadan..... Loe juga pasti tahu tantang keutamaanye di banding dengan bulan-bulan laennye. kalo loe pernah denger denger ceramah pengajian tentunya loe pasti setuju kalo yang namanye bulan ramadan lain dari pada yang lain. libat aje dalam menyambutnye masing masing punya care yang aneh aneh, kagak tahu asal muasalnye dari mane. ada yang harus mandi di sungai lah, ada yang harus gini lah gitu lah.... dan laen laennye.

Selaen aneh aneh dalam menyambutnya, loe loe pada tahu dong selama bulan ramadan malemnye juga diisi dengan kegiatan yang di luar kebiasaan. ade yang tadarus, ade yang buka bersama, ade yang sekedar numpang tidur di masjif dan laen2. ini bukti bahwa ramadan punya keutamaan yang lebih dari pade yang laen.

kejadian teraneh ato yang paling aneh sangat banyak kite temuin di ramadan, antara laen banyak kite temuin orang-orang yang mungkin notabennye muslim di akhir bulan ramadan ini tidak berpuasa, tidak tanggung-tanggung mereka pun tak malu makan dan minum di khalayak rame, buset deh..... mungkin di kalangan kite rasa toleransi ape menghormati sudah kurang. biasanye toleransi ape menghormati santer di awalnya, lihat aje waktu awal ramadan, banyak warung tutup, pedagang kaki lima prei, jarang kite lihat orang makan disono sini. tapi semakin lame semakin berubah.

Saudare saudare.... gue punya kejadian yang gue rasa paling aneh dan memprihatinkan, tahu kagak ape itu????ente lihat aje menjelang lebaran ato idul fitri ramean mane mol mol ape masjid????padahal 10 hari terakhir ramadan merupakan waktu yang sangat istimewa. disana ada malam lailatulqodar, asal tahu aje nieh malem kalo loe dapetin malem ini trus loe gunakan untuk ibadah trus kayak baca Al quran, berdoa, sholat dan laen2 pasti loe kagak bakalan rugi dunia akherat deh...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ini sih bukan kejadian aneh...
tapi emang udah dari sononya kalo bulan Romadhon itu adalah bulan pesta bukannya bulan suci yang hanya dimiliki oleh kaum yang beriman..
Yah...pergeseran hidup dan perubahan jaman yang membawa ini semua...

Abu Wafa As-Salafy mengatakan...

maksih mas yopan atas komentnya, salam kenal dari saya newbie